FANDOM

Ines Sullivan
Ikaaaaaaaaaaaaaa
Vital statistics
Position Pianist

Keyboardist at Marionette Band

Age 17 (physically)

19 (spirit)

Status Alive
Physical attributes
Height 163 cm
Weight 49 kg
 Ines adalah salah satu anggota dari 3Puppet. Dia adalah penyamar yang baik. Saat bekerja, Ines selalu menyamar menjadi perempuan. Ines adalah anak yang ceria dan tak pernah merasa dendam terhadap siapapun, sekalipun orang itu adalah pembunuhnya.

PASTEdit

Ines terlahir di keluarga yang miskin. Dia tinggal di pinggir hutan. Sehari-hari, ia makan hasil buru ayahnya. Ibunya sangat lembut padanya. Pada suatu hari, Ines diajak ikut berburu dengan ayahnya. Ines saat itu masih berusia 9 tahun, ia hanya membawa tombak sedangkan ayahnya membawa senjata api. Saat di tengah hutan, Ines menemukan seekor kupu-kupu yang cantik. Ia mengejar kupu-kupu itu hingga jauh dari ayahnya.

Ines menyadari kalau ia tersesat. Ines menangis karena ia tak tahu arah jalan pulang. Ayahnya pernah berkata kalau di hutan ada banyak binatang buas yang siap menerkam. Karena itulah Ines menjadi takut. Ines berjalan ke sembarang arah sampai dirinya menemui sebuah rumah yang besar. Ia masuk ke dalam rumah itu. Tiba-tiba, pintunya terkunci sendiri. Ines menjadi panik. Ibunya pernah mengatakan kalau di tengah hutan, ada rumah penyihir.

Ada suara seseorang di belakang Ines, Ines pun menjadi semakin ketakutan. Ia menoleh dan mendapati seorang gadis penyihir, Josephine. Ternyata, Josephine bukanlah penyihir yang jahat. Josephine ingin membantu Ines mencari ayahnya. Ines dan Josephine pun pergi mencari ayah Ines dengan sapu terbang.

Di tengah hutan, Ines melihat dari atas. Ada ayahnya, dan tepat di depan ayahnya, ada serigala. Ines meminta Josephine untuk kesana, namun Josephine menolak karena terlalu berbahaya. Ines memaksa, namun Josephine tetap tak mau. Ines pun langsung melompat turun dan mendarat di sebuah rantang pohon yang cukup besar.

Terlambat, ayahnya sudah di terkam oleh serigala itu di depan mata kepala Ines sendiri. Ines kembali menangis melihat kematian tragis sang ayah. Josephine menggendongnya dan membawanya pulang ke rumah.

Saat sudah sampai di rumah, Josephine pamit. Ines masuk ke rumah dan menceritakan semuanya kepada Ibunya. Ibunya tak terima dan langsung memukuli Ines hingga babak belur. Ini pertama kalinya Ines dipukuli seperti ini.

Malamnya, Ines tak bisa tidur karena mengingat kejadian tadi. Ia keluar kamar dan mendapati ibunya yang sudah kaku dengan darah di sekitarnya dan pisau menancap di dadanya. Ines berteriak dan berlari keluar rumah, pergi ke tengah hutan untuk menemui Josephine. Josephine menyuruh Ines untuk menginap di rumahnya dahulu.

Esoknya, Ines di bawa ke kota oleh Josephine dan diajak ke sebuah panti asuhan. Ines mendapatkan teman baru disana, walaupun dirinya agak sulit bersosialisasi. Teman sekamarnya, Farlan, sangat baik padanya walaupun cara bicaranya pada Ines terdengar canggung.

Setelah beberapa hari atau bulan sekamar berdua dengan Farlan, datang teman baru untuk tinggal sekamar dengan mereka, Rick (Fredy).  Mereka bertiga selalu bermain bersama, Ines pun juga sudah mulai bisa bersosialisasi.

Sampai pada suatu malam, Ines terbangun karena suara aneh di balkon. Farlan juga begitu. Ternyata ada sesosok yang mengenakan jubah hitam. Rick ikut terbangun akibat suara itu. Ketakutan mereka semakin menjadi saat sosok itu menusuk Farlan hingga Farlan mati dengan tragis. Sosok itu mulai mendekati Ines dan sebuah pisau menancap di perut Ines. Aneh, Ines masih sadar. Berbagai cara dilakukan oleh sosok berjubah itu, seperti memotong tangan Ines, mencongkel mata kirinya, bahkan menyayat wajah kiri Ines. Dan Ines belum juga mati. Sosok itu pun menyalakan gergaji mesinnya dan memotong Ines menjadi beberapa bagian. Dan Ines pun tak sadarkan diri.

“Apa aku di surga?”

Aneh, Ines kembali sadar. Namun di sekitarnya ada banyak kabel-kabel aneh.

“Apa aku berekarnasi menjadi animatronik?”

Suara jeritan seorang gadis dan cahaya yang menyilaukan membuat Ines kembali tak sadarkan diri. Ines kembali siuman dan ia menyadari kalau dirinya ada diatas kasur. Disampingnya, ada Farlan, Fredy dan seorang gadis bersurai biru yang tengah tertidur. Anehnya, Farlan dan Fredy tak berfisik seperti anak-anak, namun seperti seorang remaja. Ines berjalan menuju cermin dan… dirinya juga berfisik seperti remaja.

Gadis bersurai biru itu terbangun kemudian berkata, “Ternyata, arwahmu yang memasuki Ikaru.”

Ines sama sekali tak mengerti. Gadis itu kembali berkata, “Aku terkejut saat melihat ‘boneka’ tak bernyawaku bergerak sendiri. Maka aku tembak sesuatu dan kalian bertiga menjadi seperti ini. Personifikasi yang unik,”

Ines pun mengerti maksud dari gadis itu. Sejak saat itu, Ines tinggal di restoran bersama Farlan, Fredy dan Connie.

RELATIONSHIPEdit

FARLAN SCHELETON (Farlan Fazzelith) Edit

Farlan adalah teman pertama bagi Ines. Farlan juga yang mau berteman baik dengan Ines, walaupun cara bicaranya pada Ines terdengar canggung, hingga sekarang.

FREDRICK DYLLAN Edit

Fredrick atau Fredy juga teman baik bagi Ines. Dia yang telah mengajarkan Ines supaya ia tidak anti-sosial lagi. Fredy, Ines dan Farlan membentuk 3Puppet.

CONNIE SCHMIDT Edit

Connie yang telah mengubah Ines menjadi seperti sekarang. Ines sangat ingin dekat dengan Connie, namun sulit. Ines tak pernah memanggil Connie dengan sebutan ‘Connie’, melainkan mengubah huruf awal, seperti; Honnie, Wonnie, Fonnie, Bonnie, Monnie, dll.

JOSEPHINE WILTSON

Josephine adalah penyihir penyelamat Ines saat tersesat, dia juga yang membawa Ines ke panti asuhan. Ines sangat ingin mengucapkan terima kasih padanya, namun ia tak pernah bertemu dengan josephine hingga sekarang.

ABILITYEdit

  •         Wrapping with Tentacle

  •          “Scaring Human”

  •          Deceiving

TRIVIAEdit

  • Ines tak menyukai panggilan “Ikaru”.

  • Di punggungnya, terdapat tentakel dari besi yang berwarna merah muda dan putih

  • Ines menutupi wajah kirinya dengan rambutnya karena tak mau membuat orang-orang ketakutan

  • Ines sering dipanggil ‘Rangka Kegelapan’ (Endoskeleton of Darkness)

  • Ines tak menyukai bau daging karena trauma

  • Ines sering dikira rubah, padahal dia serigala setengah gurita

  • Sebenarnya, Ines adalah Ikaru, animatronik yang gagal.
  • Motto-nya, “Dendam tak akan pernah menyelesaikan masalah,”